Senin, 14 Januari 2008

Wanita Dan Peluang Bisnis

Pebisnis wanita cenderung lebih peka intuisi bisnisnya dari pada pebisnis laki laki.

Peluang bisnis bagi wanita sebenarnya sangat besar. Bukan hanya untuk saat ini, tapi juga yang akan datang. Bahkan peluangnya sebenarnya lebih besar dari laki laki.

Hal ini karena sosok wanita lebih unggul pada "kewanitaannya". Sosok pebisnis wanita lebih uanggul dalam negosiasi. Itu mungkin karena keluwesannya. Menurut Gandida G. Bush, Asisten Profesor dari Management Policy of Boston University, Pebisnis wanita lebih kooperatif, informal dan lebih mudah membangun kesepakatan dengan pihak lain. Sebaliknya, pebisnis pria cenderung lebih kompetitif, lebih terkesan formal dan lebih suka berfikir sistematik.

Wanita cenderung peka intuisi bisnisnya. Jadi jika ia mengembangkan potensinya, maka bisnisnya akan berkembang luar biasa.

Sayangnya, pebisnis wanita, umumnyaikenal terlalu hati hati dalam berbisnis, dan bahkan terlalu takut untuk mengambil resiko sehingga jika kelemahannya tidak berhasil dikelola dengan baik, maka jelas akan mengakibatkan jumlah pebisnis wanita relatif kecil.

Oleh karena itu, pebisnis wanita ingin berkembang bisnisnya, dia semestinya harus berani mengambil resiko, dan lebih berani membentuk jaringan bisnis yang lebih luas.

Sigit

Ingin memiliki bisnis modal cuman 30 rb, dan fasilitas lengkap. Berani sukses, Oriflame Bisnis
http://www.dbc-network.info/?id=sigit

Tidak ada komentar: