Kamis, 22 Mei 2008

Oriflame, Pengangguran dan Kewirausahaan

Sampai tahun 2001 bangsa kita memiliki 38 juta orang yang masih menganggur, maka Oriflame menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk menyerap sebagian dari mereka.

Dalam dunia kerja, Memiliki hukum atau aturan tertentu yang berlaku hanya bagi kalangan yang jauh jauh hari memang sudah mempersiapkannya. Dunia kerja lebih banyak menuntut berbagai persyaratan yang tidak semua orang dapat memenuhinya. Kondisi semacam ini memang wajar wajar saja, karena memang begitulah realitanya, dan ini tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga di semua negara.

Bagi yang memenuhi kualifikasinya, mereka akan lolos, sedang yang lainnya akan tersingkir dengan sendirinya. Celakanya, masyarakat kita masih memiliki ketergantungan yang sangat tinggi. Masyarakat kita belum mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Pengangguran terdidik di negara ini mencapai 70 % dari total angkatan kerja. Kenyataan yang sungguh menyakitkan adalah mereka tidak memiliki bekal yang cukup untuk dapat mengembangkan jiea kemandirian mereka. Sistem pada kita masih belum mampu melahirkan sumber daya manusia yang memadai agar mampu survive dalam kehidupan nyata begitu mereka keluar dari sistem pendidikan formal.

Dengan kondisi ini, Oriflame sebagai bentuk suatu bisnis sangat berpotensial berkembang. Iriflame memiliki aspek pendidikan yang sangat menonjol untuk menumbuhkan dan mendidik jiwa kewirausahaan.

Dengan kata lain Oriflame dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk mendidik mereka sendiri dalam menghadapi kehidupan nyata. Itulah sebabnya Oriflame Bisnis merupakan alternatif cara yang cukup baik untuk mensikapi persoalan sosial di lingkungan kita seperti pengangguran dan ketenagakerjaan.

Oriflame tidak memberikan kesempatan bagi orang yang ingin menggantungkan hidupnya pada orang lain, tetapi lebih jauh dari itu yakni menciptakan sesuatu yang memungkinkan untuk memberikan peluang yang sama kepada orang lain dengan menjadi seorang wirausahawan yang mandiri.

Dengan ungkapan lain, Oriflame merupakan salah satu sarana bagi upaya masyarakat menuju kehidupan yang lebih bertanggung jawab. Oriflame bisnis merupakan sarana bagi mereka yang cukup antusia dengan kehidupan mereka melalui pertumbuhan jiwa kewirausahaan.

Join Oriflame

Salam
Sigit Pramono

Tidak ada komentar: